Sudah banyak diketahui, perhiasan emas sangat identik dengan wanita. Selalu ada model perhiasan emas terbaru yang dapat menarik perhatian kaum hawa. Karena pada dasarnya, wanita akan semakin terlihat menawan dan elegan jika menggunakan perhiasan emas dengan bentuk yang tepat.

Namun, sebagian besar wanita hingga saat ini mungkin masih berpikir bahwa satu – satunya manfaat mengenakan perhiasan emas adalah untuk mempercantik penampilan, tapi ternyata dibalik sebuah perhiasan emas tersimpan manfaat lain yang didapatkan dari penggunaan perhiasan emas. Berikut adalah manfaat perhiasan emas yang tidak banyak diketahui:

• Emas untuk Penyembuhan

Perlu diketahui, jika emas murni 24 karat diletakkan di area tubuh yang mengalami infeksi, maka emas tersebut dapat membantu mengontrol infeksi dan membantu penyembuhan lukanya. Sedangkan, emas yang diolah menjadi perhiasan dapat membantu meningkatkan energi dan rasa hangat di dalam tubuh. Kondisi tubuh yang hangat dan rileks dapat mencegah penyempitan pembuluh darah serta meningkatkan peredaran darah dan oksigen, sehingga sel – sel di dalam tubuh mendapatkan asupan nutrisi dan oksigen yang cukup.

• Memberikan Efek Relaksasi

Emas dipercaya dapat memberikan efek relaksasi bagi tubuh. Emas 24 karat yang diolah dapat menghasilkan butiran yang lembut dan halus, namun dapat kehilangan kelembutan teksturnya jika digabung dengan material lain. Olahan emas murni ini dapat membantu meningkatkan kesehatan mental dan memperbaiki mood.

• Meningkatkan Sirkulasi Darah

Dipercaya bahwa emas dapat meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh sel tubuh. Peredaran darah yang lancar dapat membantu sel dan jaringan tubuh mendapatkan asupan nutrisi dan oksigen yang cukup. Asupan nutrisi dan oksigen yang baik dapat membantu meningkatkan proses regenerasi sel sehingga sel – sel yang rusak dan mati dapat segera tergantikan dengan sel – sel yang baru dan sehat.

• Menjaga Temperature Tubuh

Emas juga dipercaya dapat membantu mengontrol temperature tubuh agar tetap stabil dan normal. Ketidakstabilan temperature tubuh dapat memengaruhi kekebalan dan sistem imunitas dalam tubuh seseorang. Jika temperature tubuh stabil dan kekebalan tubuh baik maka resiko sakit juga akan terminimalkan.

• Mengurangi Gejala Radang Sendi

Menurut beberapa penilitian, menggunakan perhiasan emas memberikan dapat positif dalam mengurangi gejala radang sendi. Menggunakan perhiasan emas dapat membantu meningkatkan rasa senang, bahagia, dan bangga. Rasa bahagia juga dapat meningkatkan hormone beta endorfin di dalam tubuh. Hormon beta endorfin ini dapat membantu meningkatkan rasa nyaman dan mengurangi nyeri, sehingga tidak heran jika gejala radang sendi dapat berkuran dengan menggunakan perhiasan emas.

Mulai sekarang, tidak perlu ragu lagi menggunakan perhiasan emas. Selain digunakan untuk menyempurnakan penampilan dan berinvestasi, perhiasan emas juga dapat membuat tubuh lebih sehat dan bersemangat. Tapi, jangan lupa padukan perhiasan emas dengan busana yang sesuai dan tidak berlebihan.


Sumber: https://sahabatpegadaian.com


Artikel Populer

Cara Mudah Kembalikan Kilau Perhiasan Emas
Cara Mudah Kembalikan Kilau Perhiasan Emas

Bagi para pecinta perhiasan emas, sudah pasti tidak ingin ji...
Read More

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Perhiasan Emas
Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Perhiasan Emas

Salah satu logam mulia yang dapat dijadikan investasi adalah...
Read More

Fashion Style Perhiasan Emas Sesuai dengan Berbagai Acara
Fashion Style Perhiasan Emas Sesuai dengan Berbagai Acara

Wanita selalu identik dengan penampilan yang sempurna, apala...
Read More

Disclaimer
Disclaimer

Semua penjelasan, deskripsi, gambar, dan informasi lainnya p...
Read More

Kebijakan Privasi
Kebijakan Privasi

Adanya Kebijakan Privasi ini adalah komitmen nyata dari Mahk...
Read More